Mencari Sanad Hafalan Ke Daarul Qur’an

Mencari Sanad Hafalan Ke Daarul Qur’an

Selepas berkunjung dan berdiskusi dengan tim PPPA Daarul Quran. Tim eTahfizh diajak berkeliling ke kantor Rumah Tahfizh Center (RTC) dan ruang Qur’an Call. Maman, pengurus PPPA Darul Qur’an yang menemani tim eTahfizh bercerita bahwa RTC mengelola rumah tahfizh yg sudah berafilisi ke Daarul qur’an di seluruh Inonesia. Quran Call juga merupakan program yang diinisiasi oleh Daarul Qur’an untuk memfasilitasi masyarakat untuk belajar membaca maupun menghafal Al Quran via telepon bebas pulsa.

Tidak cukup sampai disitu, tim kemudian diajak berkunjung ke Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an. Dengan ditemani Jahidin, pengelola PPPA Darul Qur’an, tim diajak menuju pesantren Tahfizh Daarul Qur’an di  Jalan Thamrin, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Di pesantren yang mengelola pendidikan dari TK, SD sampai SMA khusus laki-laki ini tim eTahfizh diterima oleh Mega, pengelola pesantren di Marketing Gallery. “Disini kami mengelola sekitar 1500 orang santri dari TK sampai SMA”, ungkap Mega.

Selain bersilaturrahim, kunjungan ke Pesantren ini dimaksudkan untuk menjajaki kemungkinan kerjasama antara eTahfizh dengan PPPA Daarul Qur’an untuk pengambilan sanad hafalan santri eTahfizh dari Syaikh yang ada di Daarul Qur’an. Untuk keperluan itu, tim eTahfizh diajak untuk bertemu langsung dengan pengurus di Dewan Tahfizh Daarul Qur’an, Ustadz Alimy.

Ustaz Alimy menyampaikan bahwa Syaikh yang ada di Daarul Qur’an untuk sementara waktu hanya memberikan sanad untuk santri Daarul Qur’an. Namun ia juga menyampaikan bahwa sedang ada upaya untuk pengambilan sanad bagi masyarakat umum. “Kita sedang mengupayakan agar pihak luar yang ingin mengambil sanad bisa mengambil sanad dari syaikh-syaikh yang ada di Daarul Qur’an. Dalam satu atau dua tahun ke depan, insyaallah”, Kunjungan ke Pesantren diakhiri dengan shalat berjamaah di Masjid Nabawi, masjid pesantren Daarul Qur’an.[adrie]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

shares