CALL US NOW 08 123 123 30 71
DONASI

Haqers, Jantung KIta Juga Butuh Kasih Sayang

Meskipun Ramadan, mulai sekarang tetap dijaga dijaga yuk pola makannya. Sebab kita adalah yang kita makan, salah makan bisa berakibat fatal untuk jantung. Nah ada beberapa hal yang kudu kita  ketahui agar jantung tetap aman selama dan setelah Ramadan.

 

1. Terlalu banyak makan makanan yang manis

Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan produksi insulin. Kondisi ini dapat menyebabkan iritasi dan perkembangan plak di pembuluh darah. Plak dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan berbagai penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.

 

2. Terlalu banyak asupan garam

Tak hanya gula, garam berlebih juga tak baik untuk jantung. Konsumsi garam meningkatkan tekanan darah, nantinya dapat berimplikasi langsung ke jantung. Tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung.

 

3. Terlalu banyak minum soda

Studi oleh Journal of the American Heart Association menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman bersoda meningkatkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, serta stroke.

 

4. Terlalu banyak makan lemak jenuh

Dikutip dari Eat This, konsumsi lemak jenuh tinggi dapat meningkatkan kadar kolesterol. Dalam waktu lama kondisi ini dapat menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit jantung.

 

5. Kurang asupan serat

Asupan serat dapat mengurangi kadar kolesterol jahat. Serat juga punya peran penting dalam mengontrol kadar gula darah. Kondisi ini berperan penting dalam kesehatan jantung.

 

Jangan lupa untuk tetap hidup sehat ya.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: