CALL US NOW 08 123 123 30 71
DONASI

Belum Telat Menjadikan Diri Kita Muslim Sejati

Belum Telat Menjadikan Diri Kita Muslim Sejati

 

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan seorang muslim jika ia benar-benar menghapal Alquran. Berikut adalah manfaat yang bisa didapatkan, dan tentunya manfaat untuk dunia dan akhirat. Haqers mau?  

 

 

Menjadi Bagian Penjaga Alquran

 

Muslim yang menghapal Alquran maka ia seperti penjaga Alquran. Ia akan memahami bahwa Alquran adalah kitab petunjuk dan isinya tidak boleh berubah-rubah karena ia adalah kitab yang otentik dari Allah Swt.. Tentu, penjaga Alquranadalah mereka yang senantiasa membaca dan hafal akan isinya. Sedikit saja berubah, maka ia akan tau dan mencegah terjadi nya penyelewengan bacaan atau isi Alquran.  

 

 

Memelihara Isi Alquran

 

Dengan menghapal Alquran, kita juga turut memelihara isi Alquran bagi diri kita sendiri dan masyarakat. Tentu memelihara isi Alquranbukan hanya memelihara secara teks atau bacaannya saja, melainkan juga hingga memeliharanya dalam diri kita sendiri. Jika kita sebagai penghapal Alquran, tentu saja akan menjadi isi yang terus melekat dalam sanubari kita.  

 

 

Seperti Para Nabi

 

”Barangsiapa yang membaca (hafal) Al Qur’an, maka sungguh dirinya telah menaiki derajat kenabian, hanya saja tidak diwahyukan kepadanya.” (HR Hakim)

 

Untuk mereka yang menghapal Alquran, tentunya kita melakukan fungsi seperti para nabi. Tentu saja tidak menjadi nabi, karena kita bukan orang yang diberikan mukjizat dan juga hal khusus dari Allah Swt. langsung. Untuk itu, fungsinya akan tetap melekat pada kita sebagaimana para Nabi dan Rasulullah saw.

 

Tentu tugas dakwah dan menyampaikan kebenaran adalah seperti para Nabi. Untuk itu, jagalah Alquran dan sampaikan, serta jadikanlah ia sebagai penerang dalam kehidupan kita. Tentu itu akan menjadi pahala jariah kelak kita di akhirat.  

 

 

Seperti Para Sahabat

 

Orang-orang yang menghapal Alquran tentu seperti para sahabat. Para sahabat menghapal Alquran dan menjadikannya sebagai pelita dalam kehidupan. Para Sahabat penghapal Alquran tentu orang-orang yang ingin menjadikan Alquran sebagai bagian dalam hidup dan petunjuk dalam setiap langkahnya. Untuk itu, orang-orang yang menghapal Alquran kelak akan menjadi seperti para sahabat, yang berjihad, dan kelak Allah angkat derajatnya.

 

 

Sebaik-Baik Muslim

 

“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Alquran dan mengajarkannya” (HR. Bukhari dan Muslim)

Orang-orang yang menghafal Alquran jika ia mempelajari dan mengajarkannya kepada orang-orang yang lain, akan menjadikan dia sebaik-baik dari Muslim. Tentu kita juga ingin menjadikan diri kita sebagai muslim sejati.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: