CALL US NOW 08 123 123 30 71
DONASI

Rasa Malas Menghafal Al-Qur’an Melanda? Ikuti Langkah Ini Haqers (2)

Rasa Malas Menghafal Alquran Melanda? Ikuti Langkah Ini Haqers (2)

Seorang muslim dianjurkan untuk tak malas menghafal Alquran. Sebab bagaimana mungkin dia bisa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup jika malas menghafalnya. Seperti yang Haqers ketahui jika membaca dan menghafal Alquran mampu membuat dada menjadi lapang, jiwa menjadi tentram, serta mendapatkan pahala yang besar dari Allah Swt.

Melanjutkan unggahan kemarin, bagi Haqers yang akhir-akhir ini merasakan semangat menghafal Alquran mulai menurun, ada baiknya mengikuti cara menghilangkan rasa malas menghafal Alquran di bawah ini.

1.Ketahui keutamaan menghafal Alquran
Cara menghilangkan rasa malas menghafal Alquran yang juga bisa Anda terapkan adalah mempelajari dan mencari tahu apa saja keutamaan dari menghafal Alquran.

Tentu saja keutamaan menghafal rumus-rumus kimia misalnya, sangat berbeda dengan keutamaan menghafal Alquran. Di samping mendapatkan pahala dan melapangkan jiwa, keutamaan menghafal Alquran yang disebutkan dalam sebagian hadis adalah derajat di surga bagi orang yang menghafal Alquran akan semakin bertambah tinggi sesuai dengan banyaknya hafalan qurannya.

2.Bergabung dengan komunitas penghafal Alquran
Bergabung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama akan membantu Haqers untuk tetap istiqomah dan konsisten dalam melakukannya, termasuk dalam menghafal Alquran. Jika Haqers bergaul dengan sesama penghafal Alquran atau bergabung dalam komunitas penghafal Alquran, maka dipastikan akan tetap semangat untuk membaca menghafal Alquran.

Jika semangat mulai melemah, lingkaran Haqers akan memberikan nasihat dan semangat kepada sehingga semangat untuk menghafal Alquran meningkat kembali. Ini juga termasuk salah satu cara menghilangkan rasa malas menghafal Alquran yang sangat efektif.

Selain ketiga cara menghilangkan rasa malas menghafal Alquran di atas, tentu Haqers tidak boleh lalai untuk selalu berdoa dan meminta kepada Allah Swt. agar diberikan semangat untuk menghafal Alquran dan kemudahan menghafalkannya.

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: