CALL US NOW 08 123 123 30 71
DONASI
eTahfizh Diskusi Figur Muslim Menarik

Menghafal Al-Qur’an Tanpa Kendala? Intip Dulu di Sini Haqers

Menghafal Alquran Tanpa Kendala? Intip Dulu Di Sini Haqers

Haqers ada tips jitu dari Ustaz Adi Hidayat supaya Haqers dapat menghafalkan Alquran dengan baik dan tanpa kendala. Apa saja ya? Yuk simak tulisannya di bawah.

Pertama, harus diniatkan dengan ikhlas karena Allah semata. Menurutnya, maksud lain seperti mendapat gelar hafiz dan penghafal Alquran tidaklah penting dan perlu disingkirkan..

Kedua, ia menjelaskan, menghafal Alquran harus memiliki keyakinan tanpa ada rasa ragu. Dia mengatakan, awalnya rata-rata penghafal Alquran atau mushaf mengatakan siap untuk hafalan, namun karena melihat tebalnya mushaf kebanyakan mengeluh dan timbul rasa ragu yang mengakibatkan sulit menghafal.

Ia menerangkan penghafal Alquran yang tergabung di Quantum Akhyar Institute juga memiliki hambatan. Namun, Allah akan menambah pahala bagi penghafal al-quran yang belum mampu menghafal. Menurutnya, saat mengulang membaca Alquran pahala akan terus bertambah

Ketiga, adalah merasa mudah. Menganggap mudah, dapat membuat penghafal termotivasi untuk terus berusaha. Karena itu, dia menamakan instansinya dengan At-Tasir yang memiliki arti mudah.

Semoga tiga tips di atas bisa kita ikuti secara konsisten ya Haqers.

 

Inspirasi: https://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/pp8d9a366/jurus-menghafal-alquran-emalaem-ustaz-adi-hidayat

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: