logo etahfizhArtboard 5

"Melahirkan Hafizh Qur'an Pemimpin Peradaban"

Ekselensia Tahfizh School (eTahfizh) adalah program investasi SDM berupa sekolah nonformal setingkat SMA dengan kefokusan pada tahfizh, dirosah islamiyah, dan kepemimpinan. Diperuntukkan bagi anak-anak pilihan lulusan SMP/MTs/sederajat yang memiliki kemampuan akademik tinggi namun memiliki keterbatasan finansial.

Program Pembinaan

Al Qur’an

Santri diarahkan untuk menguasai 5M yaitu: membaca, menghafal, menulis, memahami, mengajarkan, dan mengamalkan. Tidak Hanya menyetorkan hafalan, santri juga dibna untuk mampu menjiwai Al-Qur’an (Hamalatul Qur’an). Pendekatan yang digunakan di eTahfizh yaitu pembiasaan (habituasi).

Dirasah Islamiyah

eTahfizh membekali santri dengan ilmu-ilmu agama (‘ulumuddin) yang meliputi ‘Aqidah, Fiqh, Ushul Fiqh, Ulumul Qur’an, Ulumul Hadits, dan Sirah. Santri juga dibekali dengan penguasaan bahasa asing yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Kepemimpinan (Leadership)

Pembinaan kepemimpinan santri meliputi pembinaan dan peningkatan kapasitas kepemimpinan diri dan kepemimpinan sosial. Kepemimpinan diri meliputi aspek pembinaan fisik, mental & Intelektual, spiritual dan finansial. Sedangkan kepemimpinan sosial meliputi kepemimpinan dalam hal ibadah, muamalah, dan khadimul ummah.

Program Sukses UN, PTN dan PTLN

eTahfizh membekali para santri dengan pembinaan intensif agar santri sukses dalam mengikuti Ujian Nasional (UN), serta mampu menembus perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan juga perguruan Tinggi Luar Negeri (PTLN).

ALUR & JADWAL SELEKSI

ALUR & JADWAL SELEKSI

"SELAMAT! INILAH PESERTA SELEKSI BETA 5.0
YANG LULUS JADI SANTRI eTAHFIZH ANGKATAN 5"

Rangkaian proses Seleksi Beasiswa eTahfizh Angkatan 5 (BETA 5.0) yang sepenuhnya digelar secara luring (offline) telah selesai.


Sejak akhir tahun lalu, rangkaian proses publikasi seleksi dimulai. Puluhan pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia mendaftar dan mengikuti proses seleksi mulai dari tes akademik, tes bacaan & hafalan qur’an, psikotes, serta homevisit dan wawancara.


Pada Selasa (15/03), panitia BETA 5.0 melaksanakan rapat pemantauan akhir (pantukhir) dan memutuskan para peserta yang dinyatakan lulus menjadi santri eTahfizh angkatan 5.

Siapa saja? Buruan cek nama-nama di bawah ini, ya!

NONAMADAERAH
1Abdur Rafi HisyamBanten
2Alvito Firdaus ArdiansyahJawa Barat
3Fadlillah MuharamNTB
4Farhan Zaky RamadhanBanten
5Fatih Sabilul HaqqiDKI Jakarta
6Mohammad Kahfi AlfarisiJawa Tengah
7Muhammad AbbadJawa Barat
8Muhammad NurdinJawa Barat
9Pawaz AbdilahJawa Barat
10Zainur MulyonoJawa Tengah

CATATAN :

  1. Peserta yang dinyatakan lulus WAJIB melakukan daftar ulang paling lambat tanggal 25 Maret 2022. Pendaftaran ulang berupa pengisian, penandatanganan, dan pengiriman akad orang tua dan akad santri ke panitia BETA 5.0 melalui tautan (link) bit.ly/DaftarUlang_HQR5. Peserta yang tidak melakukan daftar ulang sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.
  2. Jadwal dan teknis kedatangan santri baru ke Kampus eTahfizh akan diinformasikan kemudian kepada seluruh peserta

Unduh (download) akad santri disini.

Unduh (download) akad orang tua/wali disini.

SYARAT PENDAFTAR

  1. Laki-laki muslim & tidak merokok
  2. Berasal dari keluarga dengan keterbatasan ekonomi
  3. Lulus/akan lulus SMP/sederajat.
  4. Usia maksimal 16 tahun pada 31 Juli 2022
  5. Memperoleh izin orangtua/wali untuk tinggal di asrama
  6. Berbadan sehat dan tidak memiliki penyakit menular
  7. Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi sesuai ketentuan yang berlaku
  8. Tidak memiliki anggota keluarga inti yang sedang atau pernah mendapatkan beasiswa Dompet Dhuafa.

Daftar Disini

Hari
Jam
Menit
Detik

PENDAPAT

ALUMNI

TENTANG KAMI

Menyukai ini:

Suka Memuat...
%d blogger menyukai ini: